Forum

255 responses to “Forum”

  1. flori fk unand says :

    assalamualaikum wr.wb.
    halo, perkenalkan saya Flori dari DPM FK UNAND.
    saya ingin bertanya tentang DPM FK UR.
    apakah ada email atau kontak yang bisa saya hubungi?
    terimakasih sebelumnya..
    ^^
    warm Regard,
    Flori Puspa Humani
    DPM FK UNAND.

  2. fajar says :

    assalamualaikum wr.wb.
    perkenalkan saya Fajar dari Medan.
    saya ingin bertanya tentang Program Pendidikan Dokter Spesialis di FK UR.
    bagian apa saja yang sudah ada di FK-UR?
    terimakasih.

    Fajar Dwijayanto
    .

    • bemfkur says :

      waalaikumsalam… wr… wb…

      terima kasih atas pertanyaannya saudara fajar… untuk saat ini FK UR belum memiliki PPDS… namun direncanakan tahun 2010 sudah ada, yakni PPDS bagian Jantung….

      • Diela says :

        mau tanya,,ada gak jurusan kedokteran gigi di universitas riau..
        kalu ada,,kira2 berapa biayanya ya??

      • bemfkur says :

        Terimakasih untuk commentnya. Untuk sekarang universitas riau belum membuka jurusan FKG, masih FK (Fakultas kedokteran).

  3. M. Sukri Dinihar (06) says :

    assalamualaikum.wr.wb.

    pengen kasih selamat dan sukses selalu untuk FK UR tercinta, majukan dan kembangkan terus informasi tentang FK kita salah satunya dengan menghidupkan situs BEM ini.

    terimakasih…(“\(^_____^)/”)

  4. koni marine says :

    saya koni,,dari ilmu kelautan unri,,,sebagai sesama mahasiswa dan satu almamater saya berharap FK makin maju dan terus bersaing dengan FK-FK yang ada di indonesia,,untuk BEM FK,,tetap eksis dan tetap berkarya karena indonesia butuh pemuda-pemudi yang mau untuk melakukan hal-hal baru dan spektakuler dalam konteks ilmu dan pengetahuan,…….hidup mahasiswa…wassalam.

  5. herman says :

    mohon info jalur2 masuk beserta info biaya kuliah (uang masuk dan semesteran, dll) FKUR. tks

    • bemfkur says :

      Mekanisme seleksi mahasiswa baru di laksanakan melalui :
      1. Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB).
      2. Penelusuran Bibit Unggul Daerah (PBUD) untuk seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.
      3. Bina Lingkungan (BL) yang diambil dari calon mahasiswa PBUD dengan syarat tertentu.

      untuk uang semester sama untuk semua jalur sekitar 1,6 juta rupiah… sedangkan uang masuk sesuai dengan jalur masuknya… (SPMB dan PBUD sekitar 13 juta, sedangkan BL sekitar 60 juta rupiah).

  6. FAKHRUDDIN ALFAN says :

    aslm….
    mantap deh udah ada forum ini..
    beberapa hal yang mau saya sampaiakan..
    1. Saya rasa wordpress ini g terlalu dipromosikan oleh pihak BEM, sehingga masih banyak pihak yang belum tau
    2. Wadah ini tidak mengakomodir semua kegiatan organisasi di kampus.. soalnya BEM kan mewadahi semua organisasi di kampus. Ada baiknya kegiatan organisasi lain juga disampaikan, sehingga tercipta komunikasi yang baik sesama organisasi intra kampus
    mungkin itu saja dulu,…
    keep spiriitt.
    Hidup Mahasiswa Kedokteran!!!

  7. Tia says :

    K’,tia mahsisw sastr.inggris’09 unpad.
    Asal bangka belitung.
    Pgen bgd msuk fk unri.
    Adh gag jalur lain utk anak luar slain SNMPTN ?
    Tia pernah bca dslah satu situs,iang blng kalo Jalur Pbud BL,bs jg u/ anak luar riau.
    Kalo iia,tia leh tau gag tata cra daftarnya dan syarat”nya ?

    • bemfkur says :

      saudari tia, terima kasih atas pertanyaannya…
      untuk mengikuti jalur PBUD-BL terlebih dahulu kita harus ikut jalur PBUD….
      jadi, bagi yang telah mendaftar PBUD tapi tidak lulus, maka akan ditawarkan untuk ikut PBUD-BL….
      sekian, semoga mengerti….

  8. Tia says :

    Cra mendaftar pbud bagaimana ?

    • bemfkur says :

      daftarnya melalui SMA masing2… sesuai undangan yang diberikan pihak unri ke tiap SMA… nanti ada formulir yang dapat diisi…

  9. Tia says :

    Berarti Fk unri hny utk ank riau doang ?
    Kalau anak di luar riau bisa gag ?
    Selain snmptn gtu…
    Jalur khusus ada gak ?

    • bemfkur says :

      sepengetahuan kami seperti itu tia. PBUD hanya untuk SMA di provinsi riau. Kalau untuk pendaftar dari provinsi lain dapat mengikuti SNMPTN.

  10. atika says :

    asslm…
    kalo snptn FK UR mteri pa ja sih?

    • bemfkur says :

      wa’alaikumsalam… sama saja materinya dengan biasanya (b.indo, b.inggris, matematika dasar, fisika, kimia, MIPA, dsb), kan snmptn merupakan ujian nasional…

  11. greatsby says :

    kak,saya mau tanya biaya fk unri lewat jalur PBUD n SPP nya y kak,trimaksih

    • bemfkur says :

      setahun yang lalu untuk mahasiswa pbud… uang pembangunan dikenakan sekitar 12 juta… sedangkan spp 1,6 juta…

  12. mahasiswa UR says :

    hi..hi…norak ya…gubernur Fk suka popularitas ni…maennya jangan cuma di FK doank mas wa2n,maen donk ke panam….lihat pergerakan kita di sini…..

    • bemfkur says :

      terima kasih atas kritiknya teman mahasiswa… namun saat ini masa tugas saudara wawan telah berakhir akhir februari yang lalu… gubernur FK yang baru yaitu saudara Daus… nanti kami sampaikan kritiknya sama gubernur yang baru… terima kasih…

  13. andreas amsal says :

    kak,saya mau masuk fk ur tahun ini,.,,,…..
    tapi sebelum itu apa ada program beasiswa untuk anak fk……..
    dan apa ada subsidi spp bagi mereka yang berprestasii?
    trims.

    • bemfkur says :

      kalo beasiswa lumayan banyak lah disini…. kalo subsidi spp belum ada… semoga berhasil ya^^…

  14. andreas amsal says :

    seandainya saya lulus snmptn dan msuk fk,apakah mahasiswa semester awal bisa kerja sambil kuliah?
    soalnya biar bisa tambah tambah…….
    karena saya dengar dengar bgi mahasiswa semestr 1,2,3 belum bisa kerja paruh waktu…….

  15. andreas amsal says :

    thx kak……..
    for u’r information

  16. Liga Medika 2010 says :

    Kepada teman2 FK UR sekalian,

    Kami dari panitia Liga Medika 2010 FKUI ingin mengundang kalian untuk berpartisipasi dalam acara tahunan kami ini. Liga Medika 2010 menggelar kompetisi basket putra-putri, mini soccer, fotografi, dan science. Pendaftaran dibuka mulai 1 Mei s/d 31 Mei 2010. Khusus untuk kompetisi science, pendaftaran dibuka lebih awal, mulai dari 1 April s/d 15 Mei 2010.

    Registrasi online bisa dilakukan di http://www.ligamedika.co.nr. Untuk info pendaftaran, bisa mengirimkan email ke alamat registrasi.ligmed2010@gmail.com atau hubungi panitia registrasi kami, Kasih (0816994596)

    Atas atensinya, kami ucapkan terima kasih :)

    Panitia Liga Medika 2010 FKUI

  17. inda says :

    kak,.mau nanya biaya spp kedokteran berapa ya kk??

  18. feryantojohan says :

    Salam Kenal ..!!!!

    Saya Fery dari Indotruck Utama Pekanbaru.
    saya ada buku Atlas Tubuh Manusia Full colour, tebal, ciptaan Rohen dan Yokochi, Asli dan menggunakan Manusia Asli, dari bayi, cewe, cowo, sampe kakek dan nenek jg ada
    saya tidak tahu harga pasaran, setahu saya sekitar 800 ribuan.
    saya mau jual Rp500rb deh, cocok untuk mahasiswa kedokteran daripada bolak balik ke perpustakaan.

    Hub fery 081385996262 | 087893397350 | 083898884874

  19. Indah Prasetya Putri says :

    Semangat yaaaaa BEM !
    Hidup Mahasiswa !!! :D

  20. fajri 07 says :

    mantap bem fk unri… good website… ^^

  21. feb says :

    situs baru untuk anak fkur buat diisi –> http://www.fkur.web.id –> ada bagian untuk berita terkini, ada forum, ada blog ;-) mantap kan?

  22. bemfkur says :

    yah..semangat :D

  23. dedek says :

    Assalam..
    salam kenal…ane Dedek Mhsw Psikologi UIN Suska ’06…
    rasa haru dan bangga… ketika jalan…melihat “Rumah” berdiri tegak di Dipo… (Harapan itu telah hilang…)…!! “new hope..keep spirit..!”
    buat antum semua yang berjuang di “FKUR”… Ingatlah orang tua kita…Ibu dan Ayah tercinta… BUAT MEREKA BANGGA..be a sincere’s doctor…!!
    maaf…semangat membara..
    Melalui BEM-FKUR yang tercinta.. ane boleh gak minta bantuan? mo nyusun skripsi, masih bingung..!!

    ditunggu jawabannya ya.. :-)

    • bemfkur says :

      Walaikumsalam..salam kenal juga..waah..terimakasih banyak buat kata – kata pembangkit semangat nya,, kita berjuang bersama – sama untuk menjadi yang terbaik dimata kita sendiri, keluarga dan masyarakat.. :D
      apa yang bisa kami bantu untuk memecahkan persoalan skripsinya?mudah2n kita bisa bantu semaksimal mungkin, :D

      • dedek says :

        Alhamdulillah…. jawaban yang memberi harapan… ;-)

        begini… skripsi ane “Hubungan Perilaku Merokok dengan Disonansi Kognitif”. nah… ane milih subjeknya Mhs FKUR.. coz, ada beberapa temen dari temen ane ngomong… Mhsw kedokteran juga ada yang merokok…Kira2 dari BEM sendri, ada gak yang peratiin mhsw lainnya yang merokok..? baik cew maupun cow..Biasanya kapan n dimana aja? ane hanya ingin nyebar angket dan ngisi skala aja ko’… tidak bermaksud yang macem2..!
        Thanx…..
        jazakumullah khairon Katsir….

  24. dedek says :

    o iya….. di FKUR tipe pembelajarannya ada PBL (Problem based Learning) dan SKS (Satuan Kredit Semester) ya?
    kalo ada apa sihh bedanya?

    T_q

  25. Yayan A.I says :

    “juga ada” <— haks….ya ada lah…
    Trus kloe embel2 nya "mahasiswa kedokteran" atau "dokter" ga boleh ngerokok ya??? apa bedanya ma mahsiswa lain ? jadi kloe mahasiswa akuntansi boleh ngerokok ?

    trus di jawab :
    "beda…kloe anak kedoktera/ dokter kan mereka punya pengetahuan bahwa merokok itu berbahaya…."

    balas jawab lagi : "jadi mahasiswa akuntansi tadi ga tau ??? bego amat…."

    pilihan pun itu…..

    btw, ga terlalu banyak yang ngerokok di FK, apalagi yang sekarang masih aktuf kuliah….bisa di hitung pake jari. dan ga boleh ngerokok di lingkungan kampus, jadi ga bakal ketemu orang ngerokok di kampu FK. (kecuali beberapa orang yang agak bandel)

    btw lagi…..bagus ne blog BEM….keep on blogging yah…

  26. dedek says :

    Mas Yayan yang terhormat…
    maksud ane bukan mengkaji
    - boleh atau nggaknya ngerokok
    - tahu atau nggaknya bahaya rokok
    - pantes atau nggaknya ngerokok..
    - dll…
    yang ane kaji adalah “Disonansi Kognitifnya”… so, semua terlepas dari hal yang diatas… “semoga memahami”..
    terimakasih kritiknya… Salam kenal….. :-)
    btw… Mas Yayan angkatan berapa ya?

    • bemfkur says :

      Waah..ternyata udah dijawab pertanyaannya sama bang yayan..
      kalo untuk menyebarkan angket tentang rokok sih agak susah di FKUR, soalnya disini udah ada peraturan
      FK bebas Rokok..area kampus yang bebas dari asap rokok, yah walaupun benar kata bang yayan tadi, memang masih ada segelintir orang yang masih merokok dikalangan kampus, namun itu sudah bersifat ilegal dan tidak dibolehkan sebenarnya. susah juga buat menyebarkan angket disini.
      waah..setau ana sii..yaa..selintas tau aja
      teori disonasi kognitif itu berasumsi dasar pada Manusia yang memiliki hasrat akan adanya konsistensi pada keyakinan, sikap, dan perilakunya. hal ini ditekankan sebuah model mengenai sifat dasar dari manusia yang mementigkan adanya stabilitas dan konsistensi.
      Disonansi diciptakan oleh inkonsistensi biologis dan merujuk pada fakta-fakta harus tidak konsisten secara psikologis satu dengan lainnya untuk menimbulkan disonansi kognitif. dan Disonansi secara garis besar adalah suatu perasaan tidak suka yang mendorong orang untuk melakukan suatu tindakan dengan dampak-dampak yang tidak dapat diukur.hal ini menekankan seseorang yang berada dalam disonansi memberikan keadaan yang tidak nyaman, sehingga ia akan melakukan tindakan untuk keluar dari ketidaknyamanan tersebut.
      heheh..maaf kalau agak sedikit menyimpang penganalisisnya..

      kalau saya sarankan bagaimana menghubungkan larangan merokok dengan disonansi kognitifnya..itu bagus juga..hanya saran :D

      perbedaan PBL dengan Konvesional sangat terasa disini, dari sistem pembelajarannya dan waktunya. Kalau yang PBL, disini kita belajarnya per blok..misalnya kardiovaskuler..nahh..kita belajar semua mengenai jantung dan penyakitnya, kalau konvensional digabungkan, jadi ada kuliah THT,anak dll..waktunya PBLpun jauh lebih banyak sehingga kita pulang lama sekali, bahkan sampai sore buat kuliah. Dari segi lain, PBL ini mempunyai waktu buat Praktikum dan Skill lab (Practice Skill yang diujiankan dihadapan pasien) sementara konvesional tidak ada. begitu lah jawaban dari saya.. mohon maaf jika kurang memuaskan..

      makasii bang yayan..sukses terus buat bang yayan :D

      terimaksii

  27. dedek says :

    wah… terima kasih atas penjelasan dan sarannya… sangat membantu sekali… :-D , insya Allah dipertimbangkan….! wassalam

  28. dedek says :

    Btw… seberapa banyak see.. Mhsw dengan PBL dan Mhsw dengan Konvensional?? kalo diliat… Mhsw mana yang aktif dalam organisasi?

    thanx
    T – O – P dah buat FKUR….. ” Caayo “

  29. bemfkur says :

    mahasiswa dari tahun 2001 – 2006 itu termasuk angkatan konvensional, sednagkan mahasiswa angkatan tahun 2007-2009 termasuk pbl, kalo yang aktif diorganisasi bem sekarang anak2 mahasiswa angkatan 2008.. alhamdulilah kalo bisa membantu. terimakasii buat saran dan pertannyaanya, :D

  30. dedek says :

    lho…. bukannya angk 2001-2006 ada yang konvensional dan pbl, trus yang 2007-2009 ada juga 2 2 nya….? Klo penjelasannya seperti yang diatas…, berarti lambat laun tidak akan ada lagi donk yang konvensionalnya..? oiya.., emangnya angk 2001-2004 masih ada yang kuliah ya?

    Maaf, jika merepotkan….

  31. bemfkur says :

    yah..untuk metode pembelajaran di fakulats kedokteran sekarang memakai sistem PBL, diberlakukan diseluruh universitas di Indonesia,jadi kemungkinan buat kembali ke konvensional kecil..untuk angakatan 2001 – 2004 itu ada yang udah jadi dokter ada pula yang masih menyelesaikan studinya di masa Ko-As, jadi tidak ada yang kuliah sekarang, yang masih kuliah itu buat konvensional hanya angkatan 2006.. sama2 :D

  32. karmila effendi says :

    asss,,,,, saya karmila effendi berasal dari SMA N 2 PAINAN angkatan 2010/2011, sekarang kelas XII.saya sangat tertarik pada fk kedokteran undri riau, tapi saya tidak tau berapa passigrade yang harus dicapai. selain itu bagaimana cara yang lebih mudah untuk bisa masuk ke fk kedokteran undri riau…??
    saya sangat berminat sekali masuk kedokteran undri riau, tapi saya kurang yakin apakah saya diterima disana atau tidak,,,karena sainganya terlalu ketaat.
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih……………

  33. bemfkur says :

    walaikumsalam, sebelumnya terimakasih untuk postingannya, kami dari BEM FK UR sangat senang sekali. karmila, mungkin sedikit saya jelaskan yaaa… :D
    untuk masuk FK unri ini, ada beberapa cara,ada jalur PBUD, jalur BM (khusus) dan SPMB (liat lebih lengkapnya di unri.ac.id h
    yang setau saya, untuk jalur PBUD, itu dipilih dari setiap sekolah kandidatnya (Pemilihan bibit unggul daerah), mungkin karmila bisa menanyakan keterangan lebih lanjut pada admin sekolah kamu. Kalo untuk jalur BL (khusus) itu bisa dibilang penyaringan kedua dari PBUD, nanti orang – orang yang mendaftar kan diri pada PBUD, dan tidak lulus pada penyaringan PBUD, mendapat lagi kemungkinan untuk masuk di penyaringan kedua yiatu (BL), itupun biaya masuknya jauh lebih mahal dibandingkan PBUD,, yang terakhir adalah jalur SNMPTN, mungkin kamu udah tau bagaimana sistematika jalur yang satu ini. untuk passing grade fk unri 42 %

    supaya lebih membantu simak deh yang dibawah ini… :D

    Cara menghitung passing grade Anda dapat menghitung passing grade untuk memprediksi kemampuan anda setelah anda menyelesaikan soal try out SNMPTN dan mencocokannya dengan kunci jawaban, dengan rumus berikut:

    Passing Grade = (B x 4) – (S x 1) x 100 / (JS x 4)

    Keterangan :

    B = Jumlah jawaban benar

    S = Jumlah jawaban salah

    JS = Jumlah soal

    Misalnya : Hari pertama, Andi menjawab 25 soal SNMPTN dengan benar, 25 soal salah dan 25 soal tidak dijawab. Maka passing grade Sigit pada hari pertama adalah : (25×4)-(25×1) x 100 /(75×4)= 25 Jadi passing grade Andi pada hari pertama adalah 25% Hari kedua, Andi menjawab 20 soal SNMPTN dengan benar, 10 soal salah, dan 45 soal tidak dijawab. Maka passing grade Sigit pada hari kedua adalah : (20×4)-(10×1) x 100/(75×4) = 23.3 Jadi passing grade Andi pada hari kedua adalah 23.3% Passing Grade Andi adalah rata-rata dari passing grade hari pertama dan passing grade hari kedua. Tepatnya sebagai berikut:

    Passing Grade Total =(PGH1 + PGH2)/ 2

    Keterangan :

    PGH1 = Passing Grade Hari Pertama

    PGH2 = Passing Grade Hari Kedua

    Jadi passing grade total dari Andi adalah = (25%+23.3%)/2 = 24.15% Perhitungan passing grade juga bisa dilakukan sekaligus, maksud saya hari pertama dan hari kedua dihitung langsung.

    PG = ((B1+B2)*4) – ((S1+S2)*1) x 100/ (JS1+JS2)*4

    Keterangan :

    B1 = Jumlah jawaban benar di SNMPTN hari I

    B2 = Jumlah jawaban benar di SNMPTN hari II

    S1 = Jumlah jawaban salah di SNMPTN hari I

    S2 = Jumlah jawaban salah di SNMPTN hari II

    JS1 = Jumlah soal di SNMPTN hari I

    JS2 = Jumlah soal di SNMPTN hari II

    kami akan tunggu kedatangannya yaah disini..semangat terus belajar dan meraih cita – cita kamu..makasii :D

  34. karmila effendi says :

    terima kasih atas penjelasanya
    btw……. berapa semua biaya total masuk fk kedokteran di undri riau untuk tahun ajaran 2010/2011 yang akan datang…?
    dan dimana tes SNMPTN,,apakah di riau atau ditempat mana??
    dan berapa pula biaya BL untuk fk kedokteran…?
    kemudian kalau masalah PBUD, sudah saya tanya kan pada admin sekolah.. katanya … fk undri hanya jurusan perairan yang msuk k SMA N 2 PAINAN pesisir selatan,,tidak ada fk kedokteran…
    terima kasih

  35. bemfkur says :

    kalau untuk jalur masuk pbud fk unri, saya kemaren bertanya pada mahasiswa baru tahun ini, dinyatakan sekitar 19 jutaan,,jujur tidak terlalu jelas berpa pastinya,, kalau untuk tes snmptnnya, banyak tempat yang digunakan untuk melakukan tes snmptn di pekanbaru. kamu akan tau pengumuman nya setelah melakukan pendaftaran snmptnya tahun depan. kalau permasalahan pendistribusian formulir ke sekolah2..mohon maaf saya kurang tahu dalam masalah itu, mungkin kamu dapat kontak langsung pada admin unri ( administrator@unri.ac.id ) atau dengan mengakses website unri (www.unri.ac.id),, untuk lebih lanjut, kami hanya dapat memberikan buku pedoman ini yang mungkin dapat kamu baca – baca lebih lanjut.
    http://www.unri.ac.id/download/Buku%20Panduan%20PBUD%20UNRI%202010.pdf

    terimakasi :D

  36. karmila effendi says :

    berapa banyak orang yng mendaftar dfk kedokteran ????? kemudian berapa banyak yng diterima dari tahun ketahunnn khusus untk fk kedoktran?
    makasihh

  37. bemfkur says :

    untuk tahun ini sekitar seratusan..saya juga kurang tahu berpaa pas nya,, tapi jumlah itu sudah tergabung dalam semua jalur masuk termasuk snmptn.
    kalau untuk yang pbud, setahu saya sekitar 40 an orang, itu tergantung kebijakan universitas dan kampus tiap tahunnya..
    Sama2.. :D

  38. dedek says :

    Assalamualaikum…
    Doaku untuk FKUR “Semoga tercipta dokter2 bijak, cerdas dan religius”… keep spirit..!!

    maaf sebelumnya..
    masih mau tanya tentang PBL dan konvensional ne..
    “Mengapa atau kebijakan apa yang dikemukakan Fakultas (FKUR) untuk beralih dari Konvensional ke sistem PBL?”
    dan “angkatan 2005 dan 2006 masih konvensional kan?”

    jazakumullah atas jawabannya! Allah Bless u all..

  39. bemfkur says :

    walaikumsalam..
    terimakasih atas doanya..^_^

    angkatan konvensional yang terakhir adalah angkatan 2006, untuk angkatan 2007 sudah mulai diberlakukan sistem pbl,untuk kebijakan.. banyak sekali kebijakan yang diterapkan saat di pbl ini, sistematis belajar dan struktural kurikulumnya juga berbeda…segalanya 180 derajat berbeda. tapi itulah kurikulum yang sudah diterapkan untuk fk seindonesia bahkan dunia. jadi perlahan – lahan, kurikulum kbk ini mulai disosialisasikan kemahasiswa baru,mungkin angkatan 2007 sebagai angkatan pertama yang merupakan angkatan yang sedikit menerima “shock therapy” karna mengingat angkatan pertama yang menjalankan sistem PBL, tapi bagi angkatan dibawahnya, sudah mulai dibiasakan dan sudah mulai tersosialisasikan dengan sendirinya.

    afwan..^_^

    • dedek says :

      afwan jiddan.. maksud ane, apa alasan dari fakultas.. untuk mengalihkan sistem belajar SKS menjadi PBL?

      angkatan 05 dan 06 masih ada yang kuliah nggak? kalo ada, kira-kira berapa kelas ya? (klo bisa tolong sebutin jumlah mahasiswanya)

      matur nuwun.. T_O_P buat FKUR.

  40. bemfkur says :

    untuk angkatan 05 dan 06 sudah tidak kuliah lagi,angkatan 05 udah pada ko-as, dan angkatan 06 juga bergitu (ada juga yang mengejar ujian skripsi), alasannya karna kita harus mengikuti standar kurikulum yang dipakai setiap fak.kedokteran yang ada di indonesia. sementara kita masih dibilang masih baru untuk kurikulum ini.

  41. Rhyne says :

    kapan dibukanya pbud fk unri ??
    apa aja persyaratannya ??
    thanx before :)

  42. bemfkur says :

    buat dedek : sistem PBL itu sistem universal yang mesti diterapkan di seluruh fakultas kedokteran di indonesia..makanya..fk ur mesti harus menggantinya untuk perstandaran setiap fk di indonesia.

  43. bemfkur says :

    buat Rhyne : untuk pbud fk unri yang 2010, jujur saja, kami belum mengetahui pastinya..hal itu tergantung sistem pendaftaran pusat di UNRI. tapi kalo biasa2nya..pendaftarannya udah ada itu sebelum2 UAN.. terimakasii :D

  44. ismkiwilayahsatu says :

    Terimakasih yah buat atensi serta diskusi dari teman – teman semua.. :D

  45. dedek says :

    asw. Bem FKUR yang dimuliakan Allah..

    Bisa minta infonya gak??
    berapa sih rata-rata jumlah mahasiswa FKUR dari tahun 2005-2010? apakah mengalami peningkatan atau sudah distandardkan jumlahnya?

    terima kasih..

    • Anak Tanjung Pinang says :

      katanya UNRI lebih mementingkan orang2 pekanbaru ketimbang orang luar ya?
      saya mau masuk FK unri tapi dari tanjungpinang ,Kepulauan Riau
      _________

      kapan pendaftaran di Unri buka??
      mau ambil formulirnya ni

      • bemfkur says :

        disini memiliki sistem otonomi daerah, jadi memang orang riau rata- rata masuk untuk penyeleksian untuk masuk fakultas ini. tapi bukan berarti mahasiswa
        daerah lain tidak bisa bersain,, tergantung pada jalur yang dipilih,, untuk pendaftaran mahasiswa baru untuk universitas riau, silahkan dilihat info terbarunya di http://www.unri.ac.id (bisa sekalian didownload)
        terimakasih untuk pertanyaannya ya,,

    • bemfkur says :

      walaikumsalam,
      kalau ditanya jumlahnya tiap angkatan beda – beda jumlahnya..buat angakatan 2007,2008,2009 itu adalah sekitar 100an
      tapi kalau buat angkatan diatasnya, mohon maaf nggak tau jumlahnya secara jelas dan pasti, tidak ada standar untuk jumlah mahasiswa tiap angkatanya

      terimakasih atas pertanyaannya :D

  46. Anak Tanjung Pinang says :

    setelah saya baca2 postingan di atas
    saya dah ngerti :)
    ntar kalo ada pertanyaan saya lontarkan kesini ya admin forum
    tq

  47. Anak Tanjung Pinang says :

    apakah SMAN1 tanjungpinang akan diundang untuk PBUD ?
    saya mau masuk FK UR

    • bemfkur says :

      kalau untuk informasi formulir pendaftaran pbud, mohon kamu tanya sama pihak administrasi sekolahnya atau kunjungi unri.ac.id untuk informasi lebih lanjut. terimakasih atas pertanyaannya

  48. nofi says :

    Aslkum…mau tanya ne…pa benar di FK unri kuliah 4 tahun bisa selesai termasuk ma ko- as nya???bisa minta daftar list wisudawan Fk unri periode oktober ga???mkasih sebelumnya…..

    • bemfkur says :

      walaikumsalam,, lama tamatnya tergantung individunya nofi, tapi rata – rata seperti itu kalau lancar, ingin minta daftar list apa?

  49. Anak Tanjung Pinang says :

    kira2 PBUD di tanjungpinang ada yang kedokteran ga ya?

  50. Anak Tanjung Pinang says :

    ada atau tidak nya ?

  51. winday says :

    assalamualaikum…
    kira2,biaya prakteknya berapa y k?
    lalu, klu dikonversikan, biaya semuanya, hingga tamat nanti seberapa besar y?

    • bemfkur says :

      walaikumsalam..sangat susah mengkalkulasikan semua biaya secara keseluruhan hingga akhir tamat,, karna kebutuhannya persemester berbeda, yang jelas, kita mesti harus membayar uang semester sekitar 1625 rb persemester,,kalau untuk prakteknya per blok, nggak ada pake bayar lagi, tapi kalau nanti kamu remedial ujian tulis atau pun dalam skill lab,, nanti bakal bayar tersendiri,,belum lagi nanti saat kamu melakukan pelaksanaan ujain skripsi.. jadi pembayarannya tergantung sama kamu juga..yang jelas kalkulasikan semua spp per semesternya..itu yang pasti mesti kewajiban buat dibayar

      terimakasiih

  52. winday says :

    lalu kalau tdk lulus PBUD, brarti bisa saja mengambil jalur BL. kalau tidak salah, untuk tahun lalu bayarnya 75 jt. bgmn dg tahun ini? ada penaikan? kmudian gmn cara pembayarannya? bisa tidak kalau misalnya lulus BL, tapi ikutan jg SNMPTN (sebelum membayar msk BL)?

    terimakasih :)

    • bemfkur says :

      terimakasih atas comentnya winda. Sistematika pendaftaran yang tahun lalu, jalur masuk di FK UNRI, memang lewat PBUD, BL dan SNMPTN.
      kalau PBUD, saya rasa sudah tau sendiri kamu, kalau BL (Bina Lingkungan) itu merupakan jalur penyaringan yang dilakukan pada peserta yang ikut mendaftar di jalur PBUD namun tidak lulus di PBUD, bisa dikatakan penyaringan keduanya setelah PBUD, jadi tidak pakai mendaftar lagi. Jika kita termasuk pada penyaringan kedua. kita akan diberitahu untuk penkonfirmasi ujian interview dan semacamnya. Kalau untuk biaya saya kurang mengetahuinya lebih jelas, itu wewenang dari pihak akademis universitas. tapi biasanya setiap tahun itu ada dilampirkan rincian biaya masuk dan persemesternya, harap ditanya terus saja sama pihak sekolah yang mengurus keperluan tentang universitas.

  53. monica dj says :

    Ass… wr.wb
    Saya moniq sma n 10 pekanbaru,,, sekarang moniq kelas XII, kemaren ikut try out dari bimbel, pass-nya 33%, sdngkan untu fk UR 46%,,, jd moniq pengen ikut jalur PBUD,,,
    kalu bloeh tw, gi mana sih proses masuk FK jalur PBUD setelah diseleksi dari sekolah masing-masing.???
    Mohon kejelasanya y kk… Makasih sebelumnya…
    semoga cita-cita moniq dikabulkan Allh.SWT. amiiin…

    • bemfkur says :

      Walaikumsalam wr.wb,, Semoga Allah mengabulkan cita – cita kamu moniq..kalau kamu ingin mengikuti jalur PBUD, kamu mesti harus sering menanyakan bagian akademis disekolah kamu yang mengurus mengenai universitas seperti itu, soalnya,form dan ketentuan semua dikirim langsung ke sekolah masing – masing, Sepertinya saya tidak tau kalau di sekolah kamu bakal ada seleksi lagi buat masuk PBUD ini (mohon ditanyakan terlebih dahulu pada pihak sekolah), Tetapi yang jelas bakal ada tahap seleksi yang akan dilakukan oleh pihak universitas, baik itu mengenai syarat – syarat yang telah ditentukan (Tahap seleksi administrasi sampai wawancara. Sebagai masukan kamu perbanyak tanya ke pihak sekolahnya, dan daftarkan segera. mudah – mudah saingan kamu sedikit dari sekolah. jadi peluang kamu besar untuk dipilih sebagai perwakilan sekolah. Semoga berhasil yah.. Tetap Semangat.

  54. faisal adha says :

    kakak2 sekalian tolong kirimin donk contoh soal tes masuk fk……
    makasih…….

    • bemfkur says :

      Terimakasih untuk commentnya. Jika kamu ingin masuk jalur PBUD, kamu bakal dihadapkan dengan seleksi yang ketat (mulai dari tahap administrasi sampai wawancara), kecil kemungkinan untuk ujian tulis. Kalau pun ada pada tahun – tahun berikutnya menjadi suatu terobosan baru, mohon maaf kami kurang tau. Jika kamu ingin masuk jalur SNMPTN, lebih baik kamu menguasai bank soal khusus untuk SNMPTN. Setelah kamu diterima di Jalur PBUD, bakal ada yang namanya matrikulasi yang nanti akan ada ujiannya. Nah..kalau contoh – contoh soal dari matrikulasi insyallah, akan di berikan oleh kakak – kakak senior BEM lainnya setelah kamu mulai matrikulasi.

  55. Eddy says :

    Ass… wr.wb , saya mau tanya : apabila jalur PBUD tidak diterima apakah secara otomatis kita ditawari masuk jalur BL ? atau kita yang berinisiatif untuk mendafatar BL ? apa saja ujian untuk BL ini ? berapa persen dari yg ikut mendaftar BL biasanya yang lulus ? jadwal mana yang lebih dulu ujian BL atau jadwal UMPTN ?

    • bemfkur says :

      Walaikumsalam wr.wb. terimakasih atas postingannya.Seandainya kamu mendaftar untuk masuk ke PBUD, tetapi nggak masuk penyaringan PBUD, kamu memang otomatis masuk ke penyaringan BL, tetapi untuk penyaringan BL itu masuk apa tidak, itu tergantung penyeleksiannya.

      • Eddy says :

        Berapa orang maximal yg diterima BPUD dari satu SMA yang sama, karena saya ranking 3 disekolah ( bukan ranking 1 )

  56. fingga says :

    aslm.. abg dan kakak fk unri..
    saya mhsswa fk unsyiah smster 1.. rncna nya thn ini saya mw pndh k fk unri.. krn ortu saya pndh kerja dsna.. kira2 gimana prosedur pengurusan pndh it? msti kmna aja?
    trus..semester 1 dan 2 dsna bljar blok apa aja dan skill lab apa aja? krn kan perlu pnyesuaian mata kuliah pstinya..
    trims..

    • bemfkur says :

      walaikumsalam..terimakasih buat komennya fingga.. kalau masalah kepindahan, mungkin fingga bisa langsung menanyakan masalah administrasinya
      ke fakultas kedokteran Universitas Riau langsung,, karna jujur saja, pihak bem tidak memiliki wewenang dan kurang paham masalah administrasi kampus.
      kalau untuk semester kita terdiri dari 3 blok, untuk semester 1 (ada 3 blok) 1. Proses Belajar dan hUmaniora, 2. Dasar Ilmu kedokteran-Metpen-Biostatiska 3. Siklus Kehidupan Manusia. Dan untuk semester 2 ada 3 blok yaitu 1. Kardiovaskuler 2. respirasi dan 3. Muskuloskletal.
      Jika telah selesai urusannya..main – main ke sekretariat BEM FK UR yaa..kami tunggu
      terimakasih

      (Indah_INFOKOM)

  57. nurul fitriah says :

    assalamu’alaikum wr.wb
    perkenalkan nama saya Nurul Fitriah…
    saya masih kelas X…
    tp sudah ada rencana pingin masuk FK UR…
    boleng tanya ?
    bidang studi apa saja yang dapat mendukung kita agar dapat masuk ke FK UR…
    terutama untuk jalur PBUD…
    dan berapa nilai rata-ratanya?
    mohon bantuannya ya kak…
    (n_n)….

    wassalam…

    • bemfkur says :

      walaikumsalam.. terimakasih atas postingannya yah nurul. kalau kamu berniat masuk Fakultas Kedokteran pastinya goal kamu pertama, mesti masuk IPA untuk
      penjurusan di kelas XI SMA. usahakan nilai kamu tinggi di eksakta misalnya pelajaran mengenai IPA (fisika, kimia dan biologi), dan jaga rata – rata nilai agar terus
      naik sesuai grafik peningkatan tiap kelasnya, alangkah baik lagi..juga sering mengikuti acara – acara yang melampirkan sertifikat sebagai nilai tambah kamu.
      semoga saran ini cukup membantu kamu dalam menyusun perencanaan kuliah kedepan.
      tetap Semangat yaa..

      kami menunggu disini.
      jika kurang dipahami, silahkan bertanya lagi :D

      • nurul fitriah says :

        apakah tidak apa2 klo tidak mengikuti PMR saat di sekolah ?
        apakah akan berpengaruh ?

      • bemfkur says :

        tidak masalah..yang terpenting kamu aktif mengikuti kegiatan – kegiatan sekolah kamu untuk menunjang poin tambahan nilai kamu.
        ini saran, kalau berpengaruh, sepertinya tidak berpengaruh kuat, yang paling berpengaruh itu adalah nilai kamu. semangat yah

  58. dika says :

    assalamu’alaikum wr.wb
    nama saya dika dari smk farmasi ikasari(tetangga)
    saya pengen nanya nih kk
    mengenai fk ur
    kira2 utk taon ini rincian biaya dari masuk ampe spp na berapa ya kk??
    moga2 aja bs lolos
    amiin

    thanks bgt ya atas jwbnna kk
    wasss

  59. dika says :

    di ur apa udah ada fakultas farmasinya ya kk??
    yang milik ur

  60. nova amelia says :

    haiii kak,saya nova ..
    saya mau nnya kk,di fk unri ad jurusan kdoketaran apa ajj?dan kra-kira biaya berapa kalau kita ikut smptn…

    • bemfkur says :

      Terimakasih atas komentarnya nova. Di Kedokteran hanya ada jurusan pendidikan dokter saja di unri. belum ada kedokteran gigi. kalau untuk biayanya, saya kurang mengetahui untuk tahun ini. silahkan update saja mengenai biayanya. Semangat. Semoga berhasil

  61. nova amelia says :

    hayy kak,akk mo nnya di fk unri ad jurusan appa ajj kk?kra-kira biaya ny brapa kk?

  62. melisa arnety says :

    halo kak..
    ini Melisa dari SMAN 1 PDG PJG..
    Kak aq mw nanya..
    brpa peluang u lulus Fk UR bgi luar Riau??

    • bemfkur says :

      makasih buat komennya yah.. kalau masalah peluang sih cukup besar, banyak juga mahasiswa yang berasal dari luar riau khususnya sumbar. Semangat aja yah

  63. melisa arnety says :

    kak.. bleh mnta tlg nggak kak???
    tlg ksh tw gambaran ttg penilain SNMPTN ya kak..
    mga aq bsa lulus d FK UR, amin!!!

    • bemfkur says :

      makasih buat komennya ya.. kalau gambaran tentang penilaian SNMPTN secara teknis, kakak kurang tau, standar masuk ke dalam penilaian SNMPTN secara umum, mungkin kamu bisa tanya – tanya guru atau bagian akademik sekolahkamu mengenai teknis dari SNMPTN, jika kamu lulus dan memenuhi passing grade buat mask ke FKUR, jelas bisa masuk. Untuk mahasiswa dari SNMPTN disini cukup banyak..kok..semangat yah

  64. azlin says :

    assalamu’alaikum ..
    Kak, saya mau tanya ..
    Dskolah saya sdh dpt surat ntug mhasiswa undangan ..
    Apa itu sma kyk PBUD , kak ??
    Tp knp kta’a gg bole ambl jrusan kdokteran ??
    Padahal sya pngen msuk FK ..
    Klw bkan, gmn cr qta bs dpt PBUD ??

    Wsslam ..

    • bemfkur says :

      walaikumsalam, terimakasih atas komennya.. iya itu sama ajaa.. namanya PBUD (penjaringan bibit unggul daerah). bagus itu. itu formnya.

  65. rahmat nujul says :

    kak, ku mau tanya, untuk program d3 jurusan komputerisasi akuntansi ada gak, krn ku sambilan kerja ad gk ambil sift malam dikampus..truz biaya rincian biaya pndaftaran & biaya uang kuliah nya brapa..truz kapan pendaftarannya dimulai…thanks..

  66. anis says :

    assalamualaikum kak
    kak, aku mau nanya, biaya pendidikan semesteran di fk unri kan 1,6 juta. itu untuk seluruh semester ya kak? jadi pembiayaan yang berat cuma yang pembangunan waktu pertama kali kita masuk ya?

  67. HAZRILIS says :

    ass..
    kak saiia mau tanya:
    minta informnya tentang biaya masuk dan semesteran di semua jalurnya kak..trus jalur khusus itu biayanya jauh lebih mahal dari smua jalur ya kak?jalur khusus itu gmna kak?thanks ya

  68. Yuyax says :

    Slm kenal dari keritang!!
    Kak Di UR udh ada yea farmasi n analisis kesehatan?

  69. ikhsan says :

    kag snmptn undangan itu sama gak dengan pbud…?
    tnx’s….

  70. yuni says :

    ass. kak, saya ingin bertanya? apakah masuk FK UR ada jalur UTUL-nya?
    trus, gimana ya caranya supaya saya bisa masuk ke FK UR, soalnya saya pengen banget bisa lulus dan masuk FK UR.

  71. Raffi says :

    Assalamualaikuum …
    Nama saya raffi, saya sudah trdaftar sbg siswa yg mngikuti PBUD fk 2010/2011 .
    saya mnta informasinya,
    untuk jalur PBUD, tes yg biasanya d hadapi apa saja ya ??

    Trimaksih …

  72. bemfkur says :

    Buat Adik-adik semua yang ingin lebih mengenal tentang FK UR dan ingin tauuu semuanya mengenai FK UR..berapa jumlah presentase masuk dari FK Univ.Riau dan cara meraih nilai standar masuk FK ur..mari, buruan daftar ke TRYOUT SNMPTN BEM FK UR yang bekerja sama dengan Quantum Star. Cari tahu yaaaaaaa semua tentang FK!! semangat!!!

  73. novi says :

    mas ..
    Mhon bntuan.a

    ada yg bilang kalau msuk fk itu biaya.a sbesar 80 smpae 150 jt ..
    Itu bner gg siih??

    N klau emang bener ..
    Itu dii byar waktu kita mlai msuk atau dii cicil2 smpai kita tamat

  74. heru says :

    mas,,saya masih kls 3sma nii,,
    saya msh bingung nii bwt nentuin msuk kuliah,,krna bnyak beasiswa dgn jalur2 yg cukup menggiurkn,,
    saya sudah mngajukan PBUD di UR dgn jurusan FK,,
    yang ingin saya tanyakan,,
    berapa sih biaya masuk dan biaya semester buat mahasiswa yg masuk melalui jalur PBUd?????
    yg saya tau 20 juta,dan 5juta/semester,,
    benar gg ya??

    heruap17@gmail.com

  75. endang says :

    ass, saya endang kelas 3 sma.
    saya mw tw, pendaftaran msuk fk smpai tanggal berapa?
    dan berapa pendaftarannya?

  76. rio says :

    kak, mau nanya kalau buta warna parsial boleh ngga masuk fk unri..??
    tolong y kak, informasinya..
    saya pingin bgt masuk fk unri kak..

  77. rio says :

    kak, biaya masuk fk unri lewat jalur snmptn, brpa y kak…??
    spp ma yang lainya..??

  78. rio says :

    gmn kak…??
    prlu cepat ni jawabannya..??

  79. fazjrul says :

    hallow salam kenal saya Fazjrul Mhs UIR Teknik Perangkat Lunak’ :)

  80. Eric Indrianto says :

    Saya mau tanya,adek saya lulus fakultas kedokteran UR lewat jalur Bina lingkungan,yang mau saya tanya gimana status ijazah adik saya nanti kalau dia lulus wisuda…apakah jadi dokter juga dgn gelar Dr di depan atau SKM di belakang (sarjana kesehatan masyarakat) terimakasih

  81. echa says :

    kak, mau tnya
    saya bkn brasal dr riau
    kalau saya mau msuk k univ riau, selain jalursnmptn
    ad jalur ap lg?
    trus pluang msuknya k fk UR gmn?

  82. dedek says :

    assalamualaikum..
    mbak, Mas, mau tanya ne…

    di FKUR sekarang kan pake Sistem KBK (angk. 2007-sekarang) dengan Strategi Pembelajaran PBL (problem Based Learning)…. Nah, kalo sistem SKS (angkt. 2001-2006) nama strategi pembelajarannya apa??
    kemarin sih udah dapat jawaban … yaitu sistem konvensional.. cuman, nama strategi pembelajarannya apa ya????

    trimakasih jawabannya… ditunggu ya!!

  83. bemfkur says :

    walaikumsalam…maaf baru telat ya…

    buat anis : kalo semesteran emang 1,6 juta..kalo untuk biaya masuk tergantung jalur apa yang kita ambil, snmptn, PBUD, sama BL (bina lingkungan ),biayanya beda,tiap tahun pun biasanya berubah ubah.

  84. bemfkur says :

    rahmat nujul: kalau masalah jurusan komputerisasi kurang tau juga ya…coba tanya langsung ke jurusan yang bersangkutan…maaf ya..:)

  85. bemfkur says :

    Eric Indrianto : sebelumnya makasih buat postinganya ya eric…
    kalau adeknya lulus di FK, walaupun melalui jalur bina lingkungan nanti kalau wisuda tetap gelar dokter donk didepannya..:)

  86. bemfkur says :

    echa : biasanya kalau bukan berasal dari riau jalurnya cuma snmptn ,soalnya kaluau PBUD dan BL itu untuk anak daerah..
    skrng kan ada juga jalur snmptn undangan..

    maksih echa ..:)

  87. ira says :

    kak biaya masuk fk unri tahun ini berapa kak?

  88. fingga says :

    asslm.. kak… ini fingga udh prnh posting jg sblmnya..
    saya rncana mo pndh dari unsyiah k unri..
    bisa ga kak fg mnta tlg kakak tlg tnyain ke pihak fk dsna soalnya fg ga pnya channel sm sekali dsna…. apa aja syarat2 nya? skrg fg lagi smster 3 kak….. tlg ya kak…. trima kash…
    o y mata kul smster 4 blok apa aja kak?

  89. fingga says :

    asw kak.. ini fingga udah prnh jg posting sblmnya.. skrg fingga udah smster 3 d fk unsyiah pgn pindah k fk unri kak tp fingga ga pnya channel jadi ga tw mo tnya sm siapa syarat2 pindahnya… kakkak bs bntu fingga ga kak tlg tnya in…….tlg bgt ya kak…

  90. wirdha says :

    Assalammualaikum wr.wb

    salam kenal kak, nama saya wirdhatul jannah, biasa dipanggil wirdha. saya maba fkur kak :) berasal dari sma negeri 8 pekanbaru .

  91. mutia says :

    Assalammualaikum wr.wb

    salam kenal kak,nama saya MUTIA UMARA, biasa dipanggil Tia, saya berasal dari SMAN 1 Ujungbatu Rohul, :-)

  92. bemfkur says :

    @ira kalo biaya masuknya tergantung jalur mana yang kita ambil dek..:)

  93. bemfkur says :

    @fingga : oiya,,sebelumnya makasih ya dek..maaf kalo bru blas skrng postingannya,,,berapa nomer hape fingga?ntar kk coba dulu tanyain gimana caranya yaa..:D

  94. bemfkur says :

    @wirdha dan mutia : salam kenal jugaaa…selamat datang di kampus FK ur ya,,,semoga betah..dan tetap semangat..:D

  95. bemfkur says :

    kalo masalah biaya per semester gak sampe 5 jutaan kok…sekitar 1,6 juta/ semesternyaa..:)

  96. fingga says :

    kak krm email aja ya kak.. fingga_prahasti@yahoo.co.id

  97. fingga says :

    kak no hp 081919740171.. dtggu infonya ya kak…..sklian sm susunan bloknya jg ya kak..:)

  98. monica says :

    assalamualaikum…
    saya moniq dari salah satu fk negeri d aceh,
    saya mahasiswa baru di sana, asal saya dari pekanbaru.
    saya belum pernah pisah dari ortu,
    saya takut kendala ini bisa menghambat belajar saya d sana,
    jd, apakah saya bisa pindah ke fk unri.?
    apa saja syarat dan bgaimana prosedurnya.?
    tolong konfirmasi ke email saya >>> dj.moniquedj@yahoo.com

  99. bemfkur says :

    @monica : sebelumnya terima kasih atas komennya ya….tapi maaf sekali,kalau masalah untuk kepindahan kami dari BEM tidak tau masalah seperti itu,dan selama ini juga belum pernah ada yang pindah dari fakultas lain,untuk lebih jelasnya silahkan hubungi bagian rektorat UNRI ya..:)

  100. zahra mutia says :

    kak, saya zahra dri pekanbaru ..
    apa saja tes fisik yang di lakukan fk ur ??
    lalu berapa biaya pendaftaran masuk fk ur ??
    berapa mahasiswa yang kemungkinan di terima tahun 2012/2013 kak ??
    dan siswa seperti apa yang bisa di terima di fk ur kak ??
    sementara saya siswa yang biasa saja di sekolah ,, dan bernilai standar,, harap solusi nya y kak ..
    makasih kak ..

  101. Syifa Salma says :

    Assalamualaykum warahmatullah,, perkenalkan saya Syifa Salma dari FK UGM, koor wil 1 Palapa BAPIN-ISMKI, saya sedang melakukan survei pendataan mengenai keberadaan organisasi keilmiahan atau penelitian di fakultas kedokteran,,, untuk itu saya mohon konfirmasi mengenai ada tidaknya organisasi tersebut di fakultas saudara. jika ada saya minta CP atau file profil organisasi tersebut,, organisasi tersebut dapat berupa BSO ataupun bagian dari PEMA atau BEM,, dapat juga sebuah wadah yang belum formal secara struktural di FK terkait..atau keilmiahan dan penelitian diampu langsung oleh pendpro BEM UR? saya mohon informasi dan konfirmasi adakonfirmasi mengenai hal ini,
    terima kasih banyak atas perhatiannya..
    :)

  102. sondang says :

    Perkenalkan nama asaya Sondang Margareth dari SMA N 1 L.pakam,Medan

    Saya mau bertanya tentang cara masuk fk Unri tahun depan,
    kalau ank dari luar riau harus ujian apa??
    Uang spp nya berapa ya??
    Dan berapa kuota yang diterima??

    Trims :D

  103. bemfkur says :

    @zahra : sebelumnya terima kasih atas commennya ya…:)
    -tes fisik buat masuk fk ur gak ada dek..
    -kalo biaya masuknya tergantung jalur apa yang di ambil,
    -biasanya jumlah mahasiswa yang diterima tiap tahun itu sekitar 120an orang
    - kalo masalah kriteria yang di jadikan,yang jelas biasanya emang yang pertama itu nilai,terutma untk nilai sciene nya biasanya lebih di utamakan dek..
    tetap semangat..banyak jalur,ada PBUD,BL dan snmptn,coba aja semua…btw,adk dari SMA mana ya?

  104. bemfkur says :

    @sondang : terima kasih atas comennya ya..:)

    kalau ank dari luar riau harus ujian apa?? kalo anak dari luar riau jalur yang bisa di ambil itu SNMPTN,dan snmptn undangan dek
    Uang spp nya berapa ya?? kalo uang spp sekitar 2 juataan dek..
    Dan berapa kuota yang diterima?? kalo kuota sekitar 120 per angkatannya..:)

  105. fitri says :

    Assalamu’alaikum kak. saya fitri dari Pekanbaru
    kalau tahun kemarin nilai paling rendah yang diterima di jalur snmptn undangan kira-kira berapa ya kak?
    kuotanya kan sekita 120 per angkatan, itu udah dari semua jalur ya kak?
    terimakasih kak :)

  106. Adilla says :

    Assalamualaikum ,
    perknalkan , nama saya adilla dari sma n 2 mandau ,
    ada yang tau kapan tes pbud untuk tahun ini dilaksanakan?
    trims…

  107. rizki mayasari says :

    ass….kk
    ne sari aku dari sma n 2 rantau utra
    q mw nnyak ne kk bnyak gk sih peluang masuk ke FK UR dari luar daerah..
    kira” berapa persen ya kk??
    kalau jalur ekstensi di Fk UR da gk ya kk???

    • sheren says :

      Ass. Wr. Wb.

      Kakak perkenalkan aku Sheren siswa kelas 12 SMK analis kesehatan di jakarta. Aku udah mulai tertarik dgn bidang kesehatan sejak SMP. Makanya aku memutuskan masuk sekolah ini. Karena pelajaranku tdk jauh berbeda dgn matkul di FK membuat ketertarikanku dgn FK semakin bertambah. Skrg aku sedang berjuang utk dpt tembus snmptn hehe.

      Nah pertanyaanku kak, ada tidak jalur masuk fk unri selain snmptn dan PBUD? Seperti ujian mandiri. Contohnya SIMAK-UI atau UMB UGM? Krn jujur saja kak…… Sebenarnya dr smk utk melanjutkan ptn itu agak susah :(

  108. sondang margareth says :

    Trimakasih ats jwbannya,tp sondang mau nanyak lg nih kak

    kuota yang diterima setiap tahun itu udah dari semua fakultas ya kak??
    Kalau kuota untuk FK nya saja berapa banyak ya kak??

    trimakasih :D

  109. zwilla says :

    Ass
    Saya zwilla dari SMAN 10 Pekanbaru, mau nanya. Kakak kan bilang kalau misalnya nggak lulus seleksi pbud otomatis terdaftar seleksi BL. kalau yg bersangkutan menolak mengambil jalur BL, gimana kak?

  110. bemfkur says :

    @fitri: terima kasih atas komennya ya..iya itu untuk 1 angkatan dari semua jalur,kalo untuk nilai mksudnya nilai apanya ya dek?:)

    @adila : biasanya kalo pbud itu nanti datang ke sekolah sekolahnya dek,sekitar bulan feb/maret

    @rizki mayasari : kalo untuk peluang sepertinya lumayan besar kok dek,kalo jalur ekstensi ada tapi namanya bina bina lingkungan,cuma itu hanya untuk anak daerah ( riau maksudnya)

    @sheren: oo..kalo gak salah tahun kemaren Untuk Univeritas Riau udah ada jalur UMB,tapi kalo untuk FK nantik kk cari tau dulu ya..kira2 1 minggu lagi kk kasih tau,oke?:D

    @sondang : iya,gak papa..kalo untuk FK itu pokoknya sekitar 120an dek..:)

    @fitra adila : wah,,setau kk gak bisa dek,coba di snmptn aja..:))

    @zwilla : oo,,mksudnya buka otomatis jugak dapat BL,ada kriteria nilai juga dek,kalo kita termasuk yang di undang baru ah di kirimi surat BL,tapi kalo gak mau ngambil ya gak papa,asal cepat di bilangnya..

    @all: maksih ya atas komennya..:)

  111. Sondang says :

    Itu dari semua jalur kak(UMB,SNMPTN,UNDANGAN) atau cuman SNMPTN aja??

    Mksh banget ya kk atas infonya :D

  112. zha says :

    kx,saya maw tnya,ckrg biaya pembngunan n spp fk jalur pbud brp?

  113. rizki mayasari says :

    kak saya mw nnyk gene
    berpa penerimaan jlur undgn dan tertulis dri luar riau kk??
    mksih ats infonya ya kk

  114. habib says :

    assalamualaikum
    kak perkenalkan nama saya habib dari sma babussalam pekanbaru
    mau tanya kak
    1.tentang cara pengolahan nilai pbud?
    2.berapa jumlah mahasiswa baru yang akan diterima lewat pbud?
    makasih kak

  115. pepi says :

    kak saya mau tanya
    berapa biaya masuk dan semester jalur snmptn tahun ini?

    terimakasih sebelumnya..

  116. Selly Vera Lestari says :

    kak saya mau nanya nech, biaya masuk ‘n semester buat fk unri kalo masuk lewat snmptn berapa ya kk.,?
    troz beasiswa yg biza didapat ap aja kk.,?

    mohon infonya ya kk.,.,
    thx before ^_^

  117. chaha says :

    kak brp pnrimaan fk unri untuk tahun ini ya kk?

  118. Eni Anggraini (@Anggraini_Eni) says :

    kak saya mau nanya sedikit tentang FK UR, kira2 thun 2012 ini brp persen yng keterima melalui pbud undngan/tes??
    mohon infonya kak….
    thnk u…^_^

  119. Winda Joelia Anastasia Tinambunan says :

    saya winda dari FK methodist Medan, mau bertanya tentang bagaimana jalur masuk FK UNRI tahun ini? mohon dibalas ya, terimakasih sebelumnya :)

  120. Alni Diniati says :

    assalamu’alaikum kak.. kira” bulan brapa BL di adakan??

  121. bemfkur says :

    @sondang : itu untuk semua jalur dek..:)

  122. bemfkur says :

    @zha : sppnya sekitar 2 jutaan dek..:)

  123. asterick says :

    ok deh kk,mksh banyak ya atas info nya
    ntar kalau adk g tau lg,adk tanyak k.kk lg deh :D

  124. sondang says :

    ok deh kk,mksh banyak ya atas info nya
    ntar kalau adk g tau lg,adk tanyak k.kk lg deh

  125. oktariani says :

    kak ada gak jurusan farmasi di unri???

  126. Pepi says :

    Kak, sy pepi.. Mau tanya kira2 berapa biaya masuk FK UR 2012 lewat jalur snmptn??
    Dan spp nya brp ya??

    Tlong dijawab y kak..

  127. grenisia says :

    assalamualaikum kak, berapa daya tampung untuk siswa snmptn undangan untuk luar daerah ?
    apa FK UNRI lebih mementingkan anak daerah kak ?

  128. Dinda Apriliani says :

    asw. saya mau nanya, ada ga UM untuk FK-UNRI 2012 ? jiika ada bagaimana proses nya? Terimakasih

  129. bemfkur says :

    @ dinda apriliani : kalau untuk FK Unri,jalur masuknya ada 3 SNMPTN,PBUD dan Bina lingkungan..
    terimah kasih komennya ya..:)

    @grenisia : Tiap tahunnya FK Unri menerima lebih kurang 120an mahasiwa/i,untuk proporsinya biasanya merata kok, sekitar 30-40 untuk snmptn,begitu juga untuk Bina lingkungan dan PBUD..:)

  130. bemfkur says :

    @oktariani : farmasih di UNRI ada dek..:)

  131. bemfkur says :

    @habib : untuk pengolahan nilai,kk kurang tau dek,itu biasanya fakultas yang nentuin..:)

  132. dian rafida ningtias says :

    ass,selamat pagi :) kak,saya ikut pbud dan mengambil jur fk.,itu penerimaan jumlaah siswa khusus untuk kodya pekanbaru berapa orang ya kak ?? terus kalau jalur BL itu kriteria apa yg dilihat kak ?? mohon konfirmasinya ya kak,tks:)

    • bemfkur says :

      @dian farida : oo,,,biasanya untuk PBUD di bagi porsinya dek,misalkan untuk tahun ini penerimaannya sekitar 120,dibagi buat snmptn,PBUD dan BL,kalo untuk BL sendiri itu tergantung tim penyeleksi yang menentukan kriteria apa yang masuk,bukan wewenang BEM menjawabnya dek..teri kasih yaa..:))
      semoga lulus PBUD nya..:D

  133. Faizal Luthfi says :

    kak n abg2 fk UR yg pintr2,, mau naya ni,,,, saya udah mndaftar jalur PBUD,, tahun ini betul ga, ada tes wawancaranya???? contoh soal tes wawancranya gmn kak???

  134. Desi says :

    assalamu’alaikum kak. Mw nnya nih.
    PBUD kan termasuk ke dlm jalur mandiri, trus info yg didpt, biasanya untuk biaya jalur mandiri lebih mahal dri yg jalur SNMPTN. Apa bner tu kak???
    trus untuk jalur pbud,biaya pembangunan dan spp nya berapa y kak??

  135. etik irwa ningsih says :

    assalamu’alaikum wr wb
    kak mau tanya,, berapa daya tampung fk unri jalur pbud thn 2012 kak??? n mau tnya juga berapa rincian biayanya??
    trim’s

  136. dinda says :

    kak, ada tidak jalur lain buat anak di luar provinsi riau untuk masuk ke FK UNRI selain jalur SNMPTN ? thank you..

  137. fida says :

    Assalamualaikum wr.wb
    Kenalin aku fida,
    aku daftar pbud,pilihan pertama kedokteran,pilihan kedua non kedokteran.
    Trus,aku mau tanya dong kak,kalau kita udah daftar PBUD,trus gak lulus pilihan pertama,tapi lolos di pilihan kedua, kita masih ada kesempatan gak buat ikut BL?
    Soalnya kan,target nya pilihan pertama!
    Mohon jawabanya ya kak,
    Makasi

  138. nurul afni says :

    Aslmkm wr.wb
    kak, mau nanya’..
    jalur PBUD untuk FK nya ada tes wawancara ya kak?
    kalau ada, kapan jadwal tes nya kak?
    mksh.

  139. indy rafind says :

    kak saya indriani dari sman 2 dumai , PENGUMUMAN hasil PBUD fakultas kedokteran kapan ya ?

  140. INTAN KOMALA SARI says :

    ass…kak, saya siswi SMAN 4 SIAK, liat pengumuman yg lolos buad ikutan wawancara FK dimana ya? kok saya buka web nya engga ada, makasi kak, wss.

  141. indy rafind says :

    kak daftar nama yg berhak mengikuti test wawancara FK di lihat dimana ya kak ? DI BUKA di website ny gak ad.makasi kak

  142. perkenalan says :

    assalamualaikum,saya fara anak fk di lombok,apa fk universitas anda menerima mahasiswa pindahan,jika mnrima kira2 rincian biayanya brp?

  143. cena says :

    ka saya cena….
    klo lewt snmptn tulis masuknya brp,,,,
    biaya awal dan semesteran… yah klo kurng tau yng thn 2012 ,, yahthn 2011 juga gk apa apa kok ka,,,,

  144. halimah says :

    Assalamu’alaikum..
    kak, katanya jalur PBUD dan SNMPTNUndangan bagi FK UR itu sma y?
    gimana y dngan sekolah yang di “blacklist” di jalur PBUD?
    gk bsa ikut SNMPTNUndangan y? :(
    trus mhon infonya juga y tentang persyaratan apa aj yg harus dipenuhi jika lulus PBUD atau SNMPTNUndngan..
    jazakumullah khairan katsiran :)

  145. Renata Tresea says :

    assalamualaikum..
    kak, jalur mandiri fk unri ada g?
    klo ada gmn cara dftar nya?

  146. Rinjani says :

    Assalamualaikum…
    kak, saya sdah dftar di snmptn trtulis di fk unri, klo msalnya kmgkinan trburuk saya g lulus, ada g jalur lain buat masuk fk unri?
    tlg pnjelasannya ya kak, makasih :)

  147. suryaniulfa says :

    Assalamualaikum kak.
    mohon informasinya tentang Bina lingkungan UNRI kak?
    Kapan pengumuman dan pendaftarannya?

  148. elsa says :

    Assalamualaikum kak.. mau nanya nih kak. uang masuk dari jalur pbud BL berapa ya kak?
    makasih kak :)

  149. sanny says :

    ass…
    ka’ mau nanya jalur mandiri fk unri ada ga?
    trus biaya yg harus d bayar setelah d lulus seleksi(daftar ulang)kira2 berapa ya ka’?

    mohon info nya..
    trim’s :)

  150. Anugrah says :

    Kak bagaimana cara mengetahui kita terdaftar atau tdk di bl?saya Sudah mengikuti pbud tetapi tidal lulus kak

  151. nita says :

    kak, kalau bina lingkungan perlu nilai un yang bagus gak?

  152. yella putri marlinda says :

    Mau nanyak,untuk ta 2012-2013 ini fk unri jalur mandiri biaya masuk,smester,praktek dll berapa ya? Dan tggal berapa buka pendaftaran serta kapan tes nya. Mohon info ya :) tq before

  153. yossy says :

    assalamualaikum kak, mau tanya kak, kalo semester 1 biasanya bljarny ttg yg gimana aja kak?

  154. Tesa wiLLda says :

    Asslmualaikum. . . Kak, sya tesa ri siak, kk sy pgn tw gmbran kul d FK UR t keg mn ea?
    Sy mhsswa bru FK UR thn 2012 nhe kk, jd msh pnsarn gt pgen tw.

    • bemfkur says :

      selamat datang di kampus fk ur ya adek :)
      kul di fk ur tu sama kok ama kita kul di tempat laennya,, hanya kita tu rasanya butuh waktu yg lebih dari 24 jam dk,,
      kul di fk tu kita bakal jalanin yang nama kul pakar, pratikum, skill labs, tutorial, dll,, pokoknya seru deh dan menantang hehe
      tetap semangat yaa,, jangan segan” ya minta bantuin ke kakak tingkatnya kalau ada kesulitan ya dk

  155. Heru says :

    Hii.. Kk prknalkn sya heru,, sendainya tahun ini masuk fak lain d unri, tapi tahun depan mau masuk ke FK jalur BL bisa gak?? N bagai mana prosedurnya?? Thanks..:)

  156. wella says :

    maw nanya kak.. kbetulan saya di tawarkan jalur BL.. apa Bl ini akan di tes lagi kakk???

  157. Manalu Dewi says :

    kak mau tanya
    ada gak sih jalur mandiri FK di unri

    soalnya td waktu ngecek gak ada FK nya

    makasih

  158. putri says :

    kak mau nanya…
    yg mandiri unri ada gak untuk kedokterannya kak??
    dimohon balas y kak

  159. afrizal says :

    assalamualaikum,
    Kak saya mau nanya, kalau FK UR jika orang tua tidak mampu membayar uang pangkal/semester, ada keringanan atau tidak? Balas ya kak terimakasih :)

  160. danang says :

    salam kenal ya kk senior,,,danang bru masuk FK jalur PBUD tahun 2012

  161. Danang Nugroho says :

    kak,,mau tanya ni!, apa benar tgal 17 agustus bsok,,anak2 angkatan 2012 upacara di rektorat??trima kasih

  162. Heru says :

    K3 ne heru muw nanyag lagi.. Jalur BL tuew sama dengan khusus y???? N ktnya juga BL itu tuk yg g llus PBUD, SMA saya knag “blacklist” selain snmptn jalur apa lagi untuk bisa masuk FK, krna saya pngen bngedt msuk FK.. Mhoon bntuan nya y k3″.. Trims..

  163. Fathiyyah Intan Niryani says :

    kak mau tanya rincian biaya fkur jalur undangan dong. biaya masuk, prsemester, ko-as. dll.

  164. Aan Jr says :

    Ass,,,
    Kak, saya mau nanya,,,
    Tahun 2013 jalur masuk snmptn tertulis udah dihapus,,,
    Kalau jalur mandiri ada nggak kak, soalnya kita tamatan sma tahun 2012,,,
    Trims,,,

  165. vera says :

    kak saya mau tanya apa ad jalur masuk fk unri untuk ujian bersama? terus kuota penerimaan fk unri berpa ya kk? mohon balaasanny y kk trimakasih ^_^

  166. trio setiawan says :

    kak, saya saya siswa kelas 12 dri SMAN 2 blitar, jawa timur. saya pingin masuk FK UR,, kan klw lwat snmptn itu di lihat dri nili roport, trus kira-kira nilai raport minimal berapa supaya bisa di terima di FK UR.. mohon jawabannya. di tuggu. terima kasih.

  167. Nofyora says :

    kak.. aku mau nanya nih, kira-kira penilaian masuk FK di UR lewat snmptn undgan nilai rapor yg di prioritas kan apa saja kak? terus kira-kira kalo lewat undangan brp uang masyknya dan uang smsternya kak?mohon dibalas ya kak :)

  168. julianum dongoran says :

    Assalamualaikum kak aku mau tanya total semua biaya untuk masuk FKUR ini kira -kira berapa ya kak ?? syarat pendaftaran nya apa apa saja ya kak ? kalauw seandainya siswa smk bisa gk masuk FKUR :? mohon di balas ya kak Assss….:)

  169. dewi pradini says :

    bener nggak kak kalau FKUR pas snmptn lebih ngutamain putra putri daerah?

  170. Dania says :

    Ass. Mau nanya nih. Kuota FKUR berapa ya? Makasih :)

  171. Dini Indah F says :

    Assalamu’alaikum Kak , mau nnya nih , gimana kalau misalnya udah lulus d FK UR , jd kan yg d bayar SPP dan uang pangkal , trus SPP ni kan wajib , ada gak kasus di FK UR yang nge-DO mahasiswa/mahasiswi karena telat bayar SPP atau karna soal DANA ?

    • dani says :

      kak tolong balasannya saya juga pingin tau,, apaah kalo nggak bayar uang masuk di awal tapi byar semsterannya bakal di DO?? lalu apakah uang masuk dibayar sekaligus atau dicicil? trims kak

  172. hachi earrlymurphy says :

    Assalamualaikum,
    Maf sblmna,saya butuh info yg valid tentang biaya di fk unri 2013 jalur spmb.sampai harine saya terkatung2 tentang niat saya msk fk.
    Mohon dbls ya admin:)
    Brp uang masuk dan smt nya.
    thks

  173. Roland Siahaan says :

    Selamat mlm…

    Saya Rolan dari medan..
    saya ingin bertanya mengenai Passing Grade dan Peminat STIFAR UNRI ?

    trimakasih….

  174. winda says :

    ass.
    mbak saya mau nanya, saya lulus d jalur pbud dan snmptn undangan 2013. apa bedanya snmptn dgn pbud mbak? dan dari segi spp apakah ada perbedaan?segi belajarna juga apa ada perbedaan?

    • bemfkur says :

      Waalaikumsalam wr.wb Snmptn itu jalur masuk untuk se-indonesia, sedangkan pbud itu hanya daerah riau saja. Proses belajarnya pun tidak ada perbedaan. Untuk biaya spp, silahkan tanyakan langsung pada bagian akademis kampus karena kami tidak berwenang untuk menjawabnya. Terima kasih.

  175. indri says :

    Mohon informasinya kakak2 d fk ur ,apa jalur bina lingkungan atau jalur khusus thun 2013 masih ada?makasih mohon jawabannya

  176. Junaidi says :

    Yg lewat jalur undangan SNMPTN thn 2013 in apakah ad martikulasi

  177. lidya says :

    Kak,kalau pbud dilihat dari nilai rapor ya?
    Kalau iya,biasanya UR ngelihat nilainya dari semester berapa ya kak?

  178. lidya says :

    saya dr dumai,pengen ngambil fk ur..mau nanya
    Kak,kalau pbud dilihat dari nilai rapor ya?
    Kalau iya,biasanya UR ngelihat nilainya dari semester berapa ya kak?
    Biasanya pbud ngambil berapa orang kak?

  179. sinta says :

    Kak,mau tanya,kalau masuk FK unri berapa nilai rata2nya kak?untuk jalur PBUD

  180. sri hartini putri says :

    Nama : Sri Hartini Putri
    NIM : 1308123670
    Alamat Rumah : Jalan Gerbang Sari,
    Nomor 007,
    Pematang Reba,
    Rengat Barat, INHU
    Alamat Kos : Jalan Diponegoro VII
    Nomor HP : 085271628668
    Facebook : Sri Hartini Putri (titin)
    Twitter : @srihartiniputri
    TTL : Teberau Panjang,
    25 Agustus 1995

  181. Suharyati says :

    Nama : Suharyati
    Panggilan : yati / thy
    nama cantik : karsinoma nosafaring
    nim : 1308123626
    TTL : selatpanjang , 17 juni 1995
    asal SMA : SMA N 2 tebing tinggi , kab. Meranti
    alamat : jalan keliling , bukit barisan
    deskripsi :berkulit sawo mateng , bertubuh kurus mungil , hidung sedikit mancung , bolamata berwarna hitam , berambut keriting , tinggi badan 155 cm , berat badan 38 kg.

  182. rioalvinstr says :

    saya rio dr amik mahaputra,apakah saya saat ni bisa melakukan pindahan ke unri?

  183. sariana says :

    Kak kenalin saya sariana saya dari sma plus al azhar medan,saya mau ambil

    jalur snmptn undangan di fk unri kira” peluang bagi anak luar daerah besar ga kak?

  184. hidayati fadhilah says :

    kak, mau nanya dong . saya berminat masuk ke fk unri, berapa nilai yang harus saya dapat untuk masuk ke fk unri ini . mohon dijawab yah kak :)

  185. irene says :

    Saya irene dari FH UNTAR
    Biaya Fkg unand bleh tau berpa ya?
    Dan jalur msuk fkg unand ada apa2 saja? Sistem perkuliahan fkg unand bagaimana? Mohon bantuanny ya :)

  186. Lia amalia edogawa says :

    Assalamualaikum wr.wb

    Saya mau tanya,kira-kira peluang anak tangerang untuk masuk universitas riau melalui jalur undangan berapa persen ya? Kalo peluang siswa sekolah ssn berapa persen untuk masuk situ? Kriteria nilainya apakah harus tinggi sekali atau seperti apa?
    Mohon penjelasannya dan balasannya

    Wss.wr.wb

  187. katarina says :

    selamat malam kak,,
    nama saya katarina, dari sman 1 m.e-sumsel mau nanya kira-kira besar tidak peluang saya lulus snmptn fk unri jika tidak ada alumni dari sma saya kak?

  188. Bella Olivi says :

    asalamualaikum wb.wr,..
    aku siswi dr sma negri 1 barumun.padang lawas.
    aku mau naynak,di UNRI udah ad FKG blom,..???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: