BEM FK UR sukses gelar BAKSOSWIL-1 ISMKI 2009

7. workshop sirkumsisiBAKSOSWIL-1 ISMKI (Bakti Sosial Wilayah-1 Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia) yang merupakan program tahunan ISMKI, tahun ini sukses diselenggarakan oleh BEM FK UR (Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Riau). Acara ini dilaksanakan mulai tanggal 25-30 Juli 2009, bertempat di Fakultas Kedokteran Universitas Riau dan Kec. Bunga Raya Kabupaten Siak sebagai pusatnya. Kegiatan ini dihadiri 26 delegasi dari 5 Fakultas Kedokteran di Sumatera, yakni 2 orang dari FK Unsyiah, 2 orang dari FK UISU, 3 orang dari FK Unand, 6 orang dari FK Unbrah, dan sisanya sebanyak 13 orang dari FK UR. Sebenarnya masih ada beberapa fakultas kedokteran di wilayah sumatera yang tidak mengirimkan delegasinya diakibatkan beberapa hal, seperti FK Unsri yang sedang menjalani Ujian Blok.

Dengan bertemakan “Tunjukkan AKSI pedulimu di Bumi Lancang Kuning”, 33. penyuluhan ke wargaacara BAKSOSWIL-1 ISMKI dibuka bersamaan dengan acara Seminar Kesehatan bertajuk “Pengobatan Alternatif Ditinjau dari Segi Medis” oleh Pembantu Dekan III FK UR, dr. Laode Burhanuddin, M.Kes, di Ruangan Auditorium FKUR pada 25 Juli 2009. Pada siang harinya, acara Seminar dilanjutkan dengan kegiatan Workshop “Sirkumsisi dan PPGD (Penatalaksanaan Pasien Gawat Darurat)”. Selain diikuti oleh para delegasi BAKSOSWIL-1 ISMKI, acara seminar dan workshop juga dihadiri oleh mahasiswa/I dari Fak. Kedokteran UR, Akbid, dan Akper yang ada di Pekanbaru.

45. kunjungan ke istana siakKeesokan harinya, minggu 26 Juli 2009, para peserta BAKSOSWIL-1 ISMKI berangkat menuju  Kec. Bunga Raya Kabupaten Siak. Setelah disambut oleh aparat setempat, para delegasi dipecah menjadi enam kelompok untuk ditempatkan di enam desa yang ada di kec. Bunga raya. Selama empat hari berada disana, peserta BAKSOSWIL-1 ISMKI menginap di rumah warga, tujuannya agar para peserta dapat berbaur dengan masyarakat setempat. Adapun kegiatan yang dilaksanakan dimasing-masing desa yaitu penyuluhan ke SD, wawancara penelitian, sirkumsisi massal, pengajian, penyuluhan pada masyarakat terkait hasil penelitian, serta pengobatan gratis. Khusus sirkumsisi massal, kegiatan ini dipusatkan di Aula Kec. Bunga raya. Pada hari terakhir, para peserta berkunjung ke Istana Siak dan Makam Raja Siak, sekaligus mengakhiri rangkaian kegiatan BAKSOSWIL-1 ISMKI tahun 2009.

About bemfkur

Organisasi yang berada di fakultas kedokteran universitas riau yang mewadahi semua aspirasi dan kreativitas mahasiswa-mahasiswi

One response to “BEM FK UR sukses gelar BAKSOSWIL-1 ISMKI 2009”

  1. yolanda octora says :

    thanx y udh majang foto aq,,,

    tpi maunya foto yg lagi senyum gitu,,,,
    bleh tmbahin foto aq lg gk d sini,,,
    hhehehehee,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: