Sumbar gempa, Mahasiswa FK UR donor darah

Gempa tektonik berkekuatan 7,6 skala ritchter (SR) yang mengguncang wilayah Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (30/9) pukul 17.16 WIB. Pusat gempa berada pada 57 km barat laut Pariaman pada kedalaman 71 kilometer. Jarak Pariaman ke Padang sekitar 50 kilometer.

Gempa membuat suasana Pariaman, Padang , dan sekitarnya mencekam. Akibat gempa, jaringan listrik dan saluran komunikasi terputus. Ratusan rumah, bangunan, dan fasilitas umum dilaporkan runtuh. Jalan-jalan terbongkar, pohon-pohon tumbang. Situasi kian mencekam karena setelah gempa, kebakaran terjadi di beberapa tempat. Hujan yang turun membuat suasana bertambah kacau.

Data terbaru sampai pukul 19.00 WIB (1/10) dari pusat krisis departemen sosial menyebutkan korban yang tewas mencapai 464 orang dan 500 lainnya luka-luka.

PA010243Donor darah – Sehari setelah gempa di sumbar, kamis pagi (1/10) bidang sosial pengabdian masyarakat (sosdimas) BEM FK UR bekerja sama dengan PMI pekanbaru, menggelar acara donor darah di ruang skill lab Lt.II FK UR. Kegiatan ini mengajak civitas akademika FK UR, agar dengan sukarela dapat menyumbangkan darahnya. Dalam waktu 2 jam telah terkumpul 19 kantong darah. Banyak mahasiswa yang tidak sempat menyumbangkan darahnya. Karena pihak PMI Pekanbaru harus segera menggantarkan darah tersebut untuk korban gempa di Padang.

About bemfkur

Organisasi yang berada di fakultas kedokteran universitas riau yang mewadahi semua aspirasi dan kreativitas mahasiswa-mahasiswi

2 responses to “Sumbar gempa, Mahasiswa FK UR donor darah”

  1. robbi ocktadinata says :

    terimakasih, thats good job…

  2. FAKHRUDDIN ALFAN says :

    wkwkwkkw… TBM jadi relawan g perlu dimasukin y… hmmmm
    bentuk organisasi ndiri ja keknya..
    g diakuin neh…
    y udh dh.. ntar g jd ikhlas lg..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: