Prof. Dr. Ashaluddin Jalil Rektor UR 2010-2014

Pesta demokrasi untuk pemilihan Rektor Universitas Riau kembali dilaksanakan. Setelah mengalami beberapa penundaan akhirnya dengan segala kerja keras panitia akhirnya senin(23/11) Rektor unri untuk periode 2010 – 2014 kembali dipilih dengan 4 bakal calon rektor yang telah disosialisasikan sebelumnya. Kegiatan yang berlangsung kemarin ini berlangsung dengan aman dan tertib. Pembukaan acara yang dimulai oleh anggota senat, kemudian kepada empat calon rektor UR diberikan undian untuk mempresentasikan setiap visi misi dan program kerja yang akan dilakukan jika menjadi rektor nantinya.

Empat kandidat yakni Prof Yohannes MM, Dr Zulkarnaeni, Prof Firdaus LN dan Prof Dr Ashaluddin Jalil bergantian menyampaikan visi misi dan program kerjanya. Suasana terlihat cukup tegang ketika rangkaian dilanjutkan dengan dialog terbuka. Sebagian anggota senat terlihat bersemangat mempertanyakan komitmen dan program kerja yang ditawarkan masing – masing kandidat. Ruangan yang berada dilantai empat rektorat tersebut seakan menjadi saksi lahirnya pemimpin baru yang ditantang untuk mengembangkan UR kedepan. Sementara keempat kandidat terlihat sangat tenang dalam menajwab pertanyaan dan menanggapi segala masukan yang dilontarkan oleh seluruh anggota akademisi yang hadir.

Setelah istirahat makan siang, agenda dilanjutkan dengan prosesi pemilihan. Suasana terlihat semakin tegang tatkala satu persatu anggota senat meberikan hak suaranya. Untuk mengendalikan suasana terlihat sesekali panitia melontarkan candaan-candaan, sehingga Suasana menjadi lebih rileks dan tidak terlalu tegang. Tepat pukul 14.25 WIB prosesi perhitungan suara dimulai. Untuk mengantisipasi terjadinya kecurangna. Panitia meminta tiga anggota senat menjadi saksi saat penghitunngan suara, saksi tersebut antara lain Prof Sukendi, Ir Harmaini dan Chainur Fifah.

Sejak awal perhitungan suara telrihat kandidat nomor urut empat atas nama Prof Dr Ashaluddin jalil sudah mulai memimpin, dengan meninggalkan tiga kandidat lainnya. Selisih suara cukup telak, dimana dari 60 suara senat 49 suara diberikan kepada Prof Dr Ashaludin jalil. Sedangkan diperingkat kedua diperoleh Prof Yohannes MM dengan 10 suara, kemudian ditingkat tiga Prof Firdaus LN dengan 1 suara dan yang terakhir Dr.Zulkarnain. Rasa persaudaraan dan Jiwa besar terlihat dari masing-masing kandidat. Hal ini terlihat saat Prof Dr Ashaluddin terpilih lagi menjadi rektor untuk periode 2010-2014, kandidat lain terlihat segera memberikan ucapan selamat. Dengan terpilihnya Prof AShaluddin jalil menjadi rektor kembali diharapkan dapat melanjutkan perjuangannya yang belum terselesaikan. (sumber:http://www.unri.ac.id)

About bemfkur

Organisasi yang berada di fakultas kedokteran universitas riau yang mewadahi semua aspirasi dan kreativitas mahasiswa-mahasiswi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: