BAKSOS BEM FK UR usai dengan disambut wajah ceria para delegasi..

Bakti Sosial Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Riau yang ditaja oleh Devisi Sosdimas berakhir dengan indah, acara yang telah dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2010 sampai dengan 25 juli 2010 ini disambut dengan gembira oleh para delegasi bakti sosial plus oleh para panitia yang bekerja keras untuk merencanakan acara yang besar ini.Untuk acara bakti sosial pada tahun ini mengangkat tema Abdi ku untuk Riau ku, yang bertempat di kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Ayo, kita bakal ulas lagi, Kegiatan kita saat baksos di Kampar ini.

Pada Pukul 10.00 pagi semua panitia dan delegasi di haruskan buat bersiap – siap dan berkumpul di kampus, segala keperluan telah di atur dan bus telah siap di parkiran depan kampus Fakultas Kedokteran Universitas Riau. Semua panitia dan delegasi berkumpul di bus dan pergi menuju Kampar jam 13.00 siang. Banyak keseruan dan candaan dari delegasi dan panitia yang membuat hari itu tidak terasa melelahkan justru menyenangkan.

Sistema Acara Baksos ini telah di modifikasi dengan membuat beberapa kelompok yang terdiri dari beberapa delegasi dan dua orang panitia untuk diletakkan di rumah – rumah warga, Desa yang kita gunakan untuk tempat tinggal delegasi meliputi Desa Alam Panjang, Desa Teratak, Desa Pulau Payung, dan setiap desa terdapat dua rumah warga yang diisi untuk tempat tinggal dari para delegasi dan panitia, satu rumah buat para delegasi  dan panitia yang laki – laki dan satu rumah lagi buat delegasi dan panitia yang perempuan.Sisa panitia akan ditempatkan di basecamp yang terletak di Desa Alam Panjang (Cewek) dan Kantor Camat Rumbio Jaya (Cowok).

Agenda acara baksos ini meliputi hari pertama yang bertepatan pada tanggal 23 Juli 2010 adalah Pengobatan Gratis yang digelar pada 3 desa (Desa Teratak, Desa Alam Panjang dan Desa Pulau Payung), Dokter – dokter yang digunakan untuk pengobatan gratis di Desa Teratak berjumlah 1 orang yaitu dr.Wiwiek Rahayu dan dr.Laode Burhanudin,M.Kes untuk desa Alam Panjang berjumlah 2 orang yaitu Dr.dr.Dedi Afandi,SpF  dan dr.Muzakir (FK UR’01)  Serta di desa Pulau Payung berjumlah 2 orang yaitu dr.Suyanto MPH dan dr.Miftah Azrin,SpKO. Acara yang di dukung oleh Pemerintahan Kabupaten Kampar, Bank Riau dan Kalbe Farma ini diberikan antusias yang besar dari masyarakat kampar yang terlihat dari jumlah pasien yang datang untuk berobat pada berbagai desa, ditambah lagi di pengobatan ini, semua pasien di berikan obat gratis yang dibantu oleh PemKab Kampar sesuai dengan resep yang diberikan.


~Buat hari kedua acara ini yaitu sirkumsisi atau sunatan masal, Sunatan masal pada daerah ini diselenggarakan pada dua desa yaitu Desa Alam Panjang san Desa Tambusai. Sunatan masal ini dibantu oleh para delegasi dan panitia yang di rolling untuk melaksanakan tugasnya untuk menganamnesis pasien, menjadi asisten operator, sterilisasi alat serta pemberian obat dan advise kepasien.

~Buat hari ketiga, kita mengunjungi daerah tambak ikan  di daerah

Rantau Berangin sekaligus makan siang bersama sebelum pulang ke Pekanbaru pluss..merasakan asyiknya menikmati pemandangan sekitar dengan menggunakan sampan..😀

Tibalah waktu buat pulang.Wajah puas dan sumriah berhiasan di wajah para delegasi dan panitia, bau ikan yang melekat tidak menghalangi buat melemparkan kebahagian ke teman -teman lainnya,, sayonara teman!

Terimakasih banyak buat dukungan dari :

About bemfkur

Organisasi yang berada di fakultas kedokteran universitas riau yang mewadahi semua aspirasi dan kreativitas mahasiswa-mahasiswi

3 responses to “BAKSOS BEM FK UR usai dengan disambut wajah ceria para delegasi..”

  1. bemfkur says :

    Semoga acara ini dapat bermanfaat buat semuanyaaa..aminnn😀

  2. Go_077 says :

    Betulbetulbetul,,,😀

  3. bemfkur says :

    😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: