WiFi untuk akses Internet UR Menjangkau Kampus Panam, Kampus Gobah dan Kampus Kedokteran

Halaman Login WiFi Internet Universitas RiauPekanbaru, www.unri.ac.id – Bagi mahasiswa Universitas Riau (UR) yang ingin menikmati layanan Internet di tiga kampus berbeda yakni Kampus UR panam, Kampus UR Pattimura dan Kampus Kedokteran diponegoro, kini dapat menggunakan Wi-Fi atau hotspot dengan hanya satu account. Fasilitas internet gratis ini diberikan kepada mahasiswa, karyawan & dosen Universitas Riau.

Menurut Kepala Badan Pelayanan Teknologi Informasi dan Komputer UR Hilwan Yuda Teruna, Ph.D, langkah ini adalah bentuk nyata dari BPTIK yang terus menggesa percepatan layanan IT yang mudah dan memuaskan di lingkungan UR.
“Kami terus berupaya agar layanan IT ini mudah dan simpel. Mahasiswa dan dosen bisa menggunakan fasilitas yang ada dengan prosedur yang sederhana. Untuk itu kami telah membuat flowchart atau skema bagaimana cara untuk memperoleh account akses Internet. Jika masih belum memahami flowchart yang ada, silahkan bertanya langsung ke PIC atau petugas yang ada di PUSKOM atau GDLN”, ucap beliau.

Dr.Hilwan juga menambahkan, ini adalah bentuk komitmen UR dalam mengusung konsep Cyber Campus. Dengan potensi 1 DS3 (45 Mbps) yang dimiliki UR, maka seluruh elemen UR dapat menggunakan fasilitas internet tersebut.

“Kepada mahasiswa kami berharap agar fasilitas ini digunakan secara cerdas dan bijak. Sepenuhnya untuk mendukung akifitas akademik.  Sedangkan kepada unit terkait dan dosen manfaatkanlah fasilitas ini untuk mem-posting materi kuliah.  Khusus untuk FK kami telah menyiapkan link untuk video conference.  Tinggal lagi pihak fakultas mengalokasikan dana untuk pembelian perangkatnya” ucap Dr. Hilwan.

Cukup dengan mendaftarkan diri sesuai dengan identitas masing-masing, civitas akademika UR dapat menikmati layanan internet dengan kecepatan tinggi. Setelah account didapatkan, maka user dapat menikmati layanan di seluruh wilayah cakupan UR termasuk kampus Pattimura dan kampus Fakultas Kedokteran. Walaupun jarak antara satu kampus dengan kampus lain berjauhan (lebih kurang 15km), tapi user tetap dapat menikmati layanan internet cukup dengan satu account tersebut (Single User Account).

Mengenai tata cara penggunaannya dapat dilihat di Flow Chart dibawah ini.

Flowchart Prosedur Pendaftaran WiFI Internet Universitas Riau

Flowchart Prosedur Pendaftaran WiFI Internet Universitas Riau

Tags:

About bemfkur

Organisasi yang berada di fakultas kedokteran universitas riau yang mewadahi semua aspirasi dan kreativitas mahasiswa-mahasiswi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: