Profil Bidang

PSDM

Pasukan PSDM

Kepengurusan BEM FK UR periode 2012-2013 tak luput dari usaha keras bidang PSDM (Pengembangan Swadaya Mahasiswa). Sesuai dengan namanya, PSDM merupakan bidang yang memiliki peranan untuk mewujudkan BEM selain sebagai suatu organisasi internal yang formal, juga mampu mewujudkan pengembangan diri dan wawasan mahasiswa FK UR. Dengan target pencapaian yaitu terciptanya SDM yang berdaya guna bagi kelangsungan organisasi intra kampus pada khususnya, dan masyarakat pada umumnya.

Proker Bidang PSDM
Up Grading Pengurus BEM FK UR 2012/2013
LKMM Lokal
Spirit of Organisation Awards
MEC-FUN (Medical English Club-Funtastic Uniqe and Normative)
NEW  AMT (Achievement Motivation Training)
Study Banding Medical knowledge
Bakti dan Peduli Kampus MABA 2012
LDKO (Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi)
Inagurasi 2012

PENDPRO

Pasukan PENDPRO

Bidang Pendidikan dan Profesi (PENDPRO) merupakan bidang yang terbentuk pada kepengurusan BEM periode sebelumnya. Namun ke-eksistensi-annya telah memberikan bukti bahwa bidang PENDPRO memiliki andil yang besar dalam membangun BEM FK UR khususnya, dan fakultas pada umumnya. Melalui program kerja yang telah disusun sedemikian rupa, diharapkan PENDPRO mampu menciptakan calon-calon dokter yang memiliki cara berpikir yang rasional dan integritas yang tinggi. Sehingga mampu mencerminkan manusia yang berkualitas dan professional.

Proker Bidang PENDPRO
Try Out SPMB, Lomba Mading Gantung & Lomba karikatur antar SMA se-Riau dan Pelaksanaan Tryout UKDI 2012
Seminar Kesehatan
Informasi peraturan akademik
Repetisi Skill Lab
Workshop Skill Lab Pre coass\
Matrikulasi
Pembuatan video Skill Lab
Study Club

SOSDIMAS

Pasukan SOSDIMAS

Bidang Sosial dan Pengabdian Masyarakat (SOSDIMAS) juga sama halnya dengan bidang PENDPRO yang baru terbentuk pada BEM periode 2007-2008. Bidang ini bergerak khusus dalam sektor pengabdian pada masyarakat sebagai salah satu tridarma perguruan tinggi dengan visi meningkatkan solidaritas mahasiswa untuk terjun langsung ke masyarakat. Sehingga nantinya mampu mewujudkan mahasiswa yang eksis dimasyarakat dengan dibekali ilmu pengetahuan yang diperoleh di bangku kuliah dan mampu berempati kepada masyarakat. Dalam menjalankan tugasnya, bidang SOSDIMAS dibantu oleh TBM (Tim Bantuan Medis) BEM FK UR yang merupakan perpanjangantangan dari bidang SOSDIMAS sendiri.

Proker Bidang Sosdimas
Hari Tanpa Tembakau Sedunia
Baksos FK UR “We care, We share”
FK PEDULI
Cek kesehatan dan pengobatan gratis pada anak panti asuhan
Pemberian makanan tambahan
Pemberian vitamin dan obat cacing gratis
FK Goes To School
Donor darah Gratis
FK PEDULI INTERN
Koordinasi dengan ISMKI dalam pelaksanaan kegiatan tematik

INFOKOM

Pasukan INFOKOM

Informasi dan Komunikasi (INFOKOM) adalah suatu bidang yang mengelola sosialisasi, informasi dan publikasi BEM FK UR, baik arus vertikal (pimp. fakultas dan mahasiswa) maupun horizontal (sesama pengurus). Menjadi pengelola aspirasi mahasiswa dan mediator komunikasi dengan pihak pimpinan fakultas dalam upaya meningkatkan kesejahteraan mahasiswa FK UR. Diharapkan dengan adanya program kerja dari bidang INFOKOM ini, seluruh informasi dan urusan advokasi di dalam dan luar kampus bisa didistribusikan ke seluruh civitas akademik FK UR.

Proker Bidang Infokom
Pengadaan buku profil BEM FK UR
Temu ramah dengan pihak dekanat
Upgrading website BEM FK UR
Upgrading papan informasi dan mading
Seminar Jurnalistik
Penerbitan tabloid BEM FK UR
Pengadaan angket regular
Buka akbar/halal bihalal seluruh civitas akademika FK UR

MIKAT

Pasukan MIKAT

Bidang Minat Bakat (MIKAT) merupakan bidang yang baru terbentuk di kepengurusan BEM periode 2009-2010. Yang sebelumnya dinamakan bidang OLGA (Olahraga). Namun mengingat minat dan bakat yang dimiliki mahasiswa banyak macamnya, maka untuk menyalurkan itu semua bidang OLGA dirubah menjadi MIKAT. Dimana MIKAT bergerak dalam mengelola kegiatan-kegiatan pengembangan minat dan bakat mahasiswa FK UR tidak hanya olahraga tetapi juga di bidang seni budaya, dan kreatifitas lainnya.

Proker Bidang Mikat
Inventarisasi dan pemeliharaan peralatan olahraga
Pembentukan kepengurusan klub futsal dan basket
Pertandingan persahabatan
Pekan Olahraga Mahasiswa  (POM I2)
MEDICAL FACULTY  CUP 1
DEKAN CUP III
Partisipasi seluruh kompetisi
Pengadaan  Senam Aerobik bagi mahasiswi
Koordinasi dengan Wakrema untuk kegiatan seni
Koordinasi dengan Infokom untuk seminar Jurnalistik

KASTRAD

Pasukan KASTRAD

Bidang Kajian Strategi dan Advokasi (KASTRAD) adalah bidang yang bergerak dalam Kajian Strategis, pengkajian berbagai masalah – masalah kampus baik yang internal maupun yang eksternal. Dulu, program kerja  ini dilakukan oleh bidang INFOKOMAD.  Namun dengan memperhatikan agar tidak tercovernya kerja dari INFOKOMAD yang terlalu banyak, oleh karena itu muncullah bidang baru yang bergerak langsung untuk urusan kajian strategis, menampung aspirasi masyarakat kampus untuk masalah – masalah intern maupun ekstern. Pemishan Program Kerja Bidang ini membuat INFOKOMAD berubah nama menjadi INFOKOM Pada BEM FK UR periode 2010/2011.

Proker Bidang Kastrad
Kajian internal kepengurusan
Kajian SOP dan Tata tertib kepengurusan BEM
Sosialisasi hasil kajian
Diskusi Kemahasiswaan
Realisasi kampus bebas asap rokok
Rapat Kerja (Raker) BEM

KESEKRETARIATAN

Pasukan KSK

Sekretariat BEM merupakan Base Camp untuk para anggota BEM. Untuk itu perlu ada satu tim yang mampu mengelola secara kondusif lingkungan dan kondisi ruangan sekretariat BEM. KSK (Kesekretariatan) merupakan salah satu biro yang langsung berhubungan dan bertanggung jawab kepada Sekretaris Umum. Kerjasama yang baik antara divisi Administrasi maupun Rumah Tangga inilah yang mampu menciptakan lingkungan yang dinamis antar anggota BEM.
Keterkaitan antara dua divisi yaitu divisi Rumah Tangga, mengurus ruangan agar menjadi tempat favorit dan divisi Administrasi yang menyusun, membuat, mengarsipkan semua file dan dokumen penting BEM menjadi rutinitas dan tanggung jawab yang besar dalam upaya pengembangan nama baik BEM FK UR.

Proker Biro KSK
Pengelolaan Kesekretariatan
Absensi kehadiran rapat BEM
Pendataan dan penambahan inventaris BEM
Pengarsipan surat-menyurat
Buku tahunan kepengurusan BEM
Pembuatan “Time Schedule Global” kegiatan BEM
Dokumentasi kegiatan BEM
Pembuatan Majalah Dinding
Pembuatan selebaran  + kartu ucapan pada moment tertentu

DANUS

Pasukan DANUS

DANUS yang juga salah satu biro yang bertanggung jawab langsung dengan Bendahara Umum ini memiliki program kerja yang berusaha untuk mensuplai dana untuk kepentingan BEM. Dengan memiliki segudang ide kreatifitas dan semangat untuk maju, Biro Danus giat untuk melaksanakan kegiatan usaha yang kreatif dan produktif. Bersama dengan Bendahara Umum, biro DANUS berkoordinasi untuk menjalankan program kerja. Keberhasilan Biro DANUS ini pastinya tidak luput dari kerjasama pihak fakultas dan civitas akademika FK UR.

Proker Biro Danus
Pembuatan Souvenir
Pembuatan Kalender Masehi 2012
Pembuatan Pin
Pembuatan Pernak-pernik
Pembuatan Stiker
Pembuatan kaos FK UR
Pembuatan Perlengkapan Pengurus BEM
Pembuatan Jaket Pengurus BEM
Pembuatan Pin Pengurus BEM
Memfasilitasi Kebutuhan Mahasiswa
Pengadaan buku-buku kedokteran dan Diktat Kuliah
Pengadaan alat-alat praktikum
Pengadaan jas lab
Pengadaan badge name
%d bloggers like this: